Langsung ke konten utama

Review Cek Toko Sebelah (2016)

Selamat Natal dan Tahun Baru 2018!

Sudah beberapa lama kita tidak bersua. Hai diriku yang pemalas!

Jadi liburan kali ini, saya pulang ke pare, menikmati kehampaan sinyal internet, serta keterbatasan kuota.


Untuk menghibur diri, biasanya saya mendownload banyak film secara ilegal dan menontonnya saat pagi. Tapi karena kebusukan sinyal yang HQQ dari UREDU, akhirnya saya membeli provider sebelah yang ternyata menawarkan fasilitas free kuota untuk aplikasi hooq.

Penasaran dengan hooq, akhirnya saya download. Dan ternyata, cukup banyak film maupun series yang berkualitas di dalam aplikasi ini yang bisa ditonton secara halal.

Ga pake lama, saya berlangganan hook terlebih dahulu. Setelah itu saya mengkurasi film bagus mana yang belum sempat saya tonton tapi udah turun layar. Alhasil pilihan saya jatuh pada film ke-2 Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah.



Rasanya saya cukup menyesal karena baru bisa nonton baru-baru ini. Film ini renyah dengan komedi, namun disaat bersamaan, saya merasakan banyak kegaringan, kejayusan, ketidak-mampuan aktor serta aktris dalam menyampaikan komedinya.

Mungkin untuk beberapa orang, jokes yang ditawarkan sangat menghibur. Namun, saya rasa bumbu stand up comedy terlalu banyak digunakan. Padahal story dan konflik yang ditawarkan oleh Ernest, termasuk materi yang fresh.

Walaupun memang kebanyakan diisi oleh wajah-wajah comika Indonesia. Dion Wiyoko, Kin Wah Chew, dan Adinia Wirasti berhasil memukau saya dengan seni peran yang mereka mainkan. They did a great Job!

Film keluarga yang harusnya bisa digarap dengan jauh lebih baik disia-siakan di pemilihan jokes dan aktor/aktris.


Personal rating : 6.7/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018). Berawal dari rekomendasi teman, akhirnya saya memutuskan untuk menonton film ini bersama teman group whatsapp yang sengaja saya bentuk untuk menonton film di bioskop, karena jujur saja menemukan orang dengan selera film yang kurang lebih sama merupakan hal yang cukup sulit untuk saya.            Sebetulnya rekomendasi ini datang dari teman-teman produksi saya yang kebetulan lebih dulu menonton, dan   beberapa ulasan dari mereka bikin saya semakin penasaran dengan apa yang akan Timo Tjahjanto suguhkan di film horrornya ini.

Review Buffalo Boys (2018)

Penantian selama 5 bulan untuk menyaksikan film ini akhirnya terbayar kemarin malam. Padahal ingin sekali menonton pada hari pertama masuknya buffalo boys di bisokop. Namun ya sudahlah ya..