Langsung ke konten utama

Review Trumbo (2015)

TRUMBO


Setelah perang dunia ke-2 Amerika sedang melangsungkan perang dingin dengan Soviet, banyak pendekritan terhadap sesuatu yang berbau komunis, banyak warga amerika yang harus menderita, dipecat dari tempat ia bekerja, hingga pengucilan dikarenakan bergabung dengan partai komunis ataupun berhubungan dengan hal berbau komunis.

Trumbo, seorang penulis naskah film hollywood pada era 1940an yang menjadi korban kepentingan politik Amerika pada saat itu, sehingga menyebabkan Trumbo harus masuk penjara dan di-blacklist dari dunia perfilman hollywood. Kejadian itu tidak hanya berdampak pada keluarganya tetapi juga teman-temannya seperjuangan ( Hollwood Ten ) dalam sosial dan juga karier mereka.
Oh iya disini trumbo yang diperankan oleh  Bryan Cranston sangat memukau, and i mean it! saya benar-benar menikmati akting om Bryan ini dari bagaimana om Bryan berbicara sampai membakar rokoknya. Sebagai seorang commie yang sekaligus penulis naskah membuat dialog yang keluar dari mulut Trumbo benar-benar memukau saya, ringan tapi berbobot.

Tentunya ini merupakan film Biography, Drama dan dibalut dengan komedi yang sebenarnya tidak sulit untuk mengukuti alur ceritanya tetapi dikarenakan banyak tokoh yang diperankan di film ini membuat saya harus mengingat-ingat beberapa scene ke belakang untuk tetap ada di trek film.

Personal Rate : 8/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018). Berawal dari rekomendasi teman, akhirnya saya memutuskan untuk menonton film ini bersama teman group whatsapp yang sengaja saya bentuk untuk menonton film di bioskop, karena jujur saja menemukan orang dengan selera film yang kurang lebih sama merupakan hal yang cukup sulit untuk saya.            Sebetulnya rekomendasi ini datang dari teman-teman produksi saya yang kebetulan lebih dulu menonton, dan   beberapa ulasan dari mereka bikin saya semakin penasaran dengan apa yang akan Timo Tjahjanto suguhkan di film horrornya ini.

Review Buffalo Boys (2018)

Penantian selama 5 bulan untuk menyaksikan film ini akhirnya terbayar kemarin malam. Padahal ingin sekali menonton pada hari pertama masuknya buffalo boys di bisokop. Namun ya sudahlah ya..

Review Cek Toko Sebelah (2016)

Selamat Natal dan Tahun Baru 2018! Sudah beberapa lama kita tidak bersua. Hai diriku yang pemalas! Jadi liburan kali ini, saya pulang ke pare, menikmati kehampaan sinyal internet, serta keterbatasan kuota.